Wednesday

Nominal Sentence Dan Verbal Sentence







Berdasarkan predikatnya, English Sentence atau kalimat dalam bahasa Inggris itu dibedakan menjadi 2, yaitu Nominal Sentence Dan Verbal Sentence.

1. Nominal Sentence adalah kalimat yang predikatnya tidak menggunakan / tidak terdiri dari kata kerja (kalimat yang belum ada kata kerjanya / harus ada 'to be')

Examples:
    I am a teacher (saya adalah seorang guru)
    You are clever (anda pintar)
    She is here (dia [PR] ada disini)

Pada ketiga contoh kalimat di atas, belum ada kata kerjanya, oleh sebab itulah harus ada 'to be' sebagai pengganti dari kata kerja. Karena pada dasarnya setiap sentence atau kalimat dalam bahasa Inggris harus memiliki kata kerja.

2. Verbal Sentence adalah kalimat yang predikatnya menggunakan kata kerja / kalimat yang terdiri dari kata kerja (kalimat yang tidak menggunakan 'to be')

Examples:
    I teach English (saya mengajar bahasa Inggris)
    You study English (anda belajar bahasa Inggris)
    They come here (mereka datang kesini)

Kata teach, study, dan come pada contoh kalimat di atas adalah kara kerja. Oleh sebab itulah kita tidak boleh menggunakan 'to be'.

Jadi, kesimpulannya adalah jika sebuah kalimat tidak ada kata kerjanya, maka kalimat tersebut harus menggunakan 'to be' akan tetapi apabila suatu kalimat itu sudah menggunakan kata kerja atau sudah ada kata kerjanya, jangan gunakan 'to be'.

Itulah sedikit sharing tentang Nominal Sentence dan Verbal Sentence ini. Jika ada yang berlum jelas, silahkan ditanyakan melalui form comment yang ada di bawah.

0 comments:

Post a Comment

Stat

 

Tags

My Blog List

Site Info

Followers

ELLO Master English Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template