Wednesday

Kumpulan Idiom Bahasa Inggris Amerika

Sebelum Master ELLO memberikan beberapa Kumpulan Idiom Bahasa Inggris Amerika ada baiknya saya jelaskan sedikit mengenai apa yang dimaksud dengan Idiom itu sendiri. 
Idiom adalah suatu ungkapan atau gaya bahasa yang maknanya tidak dapat diturunkan secara langsung dari pembentukan kata-katanya melainkan melalui penggunaan nya dalam percakapan, silahkan lihat disini untuk lebih jelasnya. 
Di bawah ini adalah beberapa kumpulan idiom bahasa inggris amerika beserta contoh penggunaanya dalam kalimat yang saya dapat dari englishdaily626.com;


1.       Smell a rat
A       : How come the front door is open? Didn't  you close it before we went shopping? (kenapa pintu depan bisa terbuka? Bukankah kamu menutupnya sebelum kita pergi berbelanja tadi?)
B       : I'm sure I did. I can't understand it. Frankly, I smell a rat. (Ya, saya yakin saya sudah menutupnya. Tapi kok bisa terbuka ya. Saya rasa ada orang yang masuk kesini)
A       : Me, too. I'm convinced that something is definitely wrong here. We'd better call the police. (Ya, saya rasa juga begitu. Saya yakin bahwa ada sesuatu yang terjadi disini. Lebih baik kita telpon polisi) 
2.       Go to the dogs
A       : Have you seen their house lately? It's really gone to the dogs.
B       : It's true that it has become run- down and in serious need of repair, but I'm sure that it can be fixed up to look like new.
A       : I guess with a little carpentry work and some paint it could look pretty decent.

0 comments:

Post a Comment

Stat

 

Tags

My Blog List

Site Info

Followers

ELLO Master English Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template